Belajar Ngeblog Yuk...!!!: Cara Memasang Widget Facebook di Blog

Untuk postingan kali ini aku akan mengangkat tema bagaimana memasang widget facebook ke dalam bagian blog baik itu disamping ataupun dibawah (kalau diatas seperti nggak pantes ya?). Kalau kita browsing dengan google sepertinya belum terlalu banyak yang mengulas bagaimana cara memasang widget facebook ke dalam blog tidak seperti ulasan bisnis online, make money, tutorial blogging, download software dan lain-lain yang kalau kita browsing selalu tanpa berjibun.


Profil facebook yang ada di blog selain akan memancing visitor untuk mengetahui siapa sebenarnya pemilik blog, juga sebagai sarana promosi berbagai bisnis yang kita kerjakan seperti affiliate program atau informasi gratis yang layak untuk dibertahukan kepada pengunjung seperti download ebook gratis, software gratis, tool gratis dan sebagainya. Pokoknya nggak ada ruginya nampilin profil kamu di blog, biar blog lebih berwarna.

Hasil dari tampilan widget facebook seperti pada gambar diatas (maaf sebagai contoh milik saya sendiri). OK tanpa banyak basa-basi langsung menuju TKP. Pertama-tama buka alamat facebook.com. Kemudian anda masukkan username dan passwordnya. Sesudah itu tampilan profil seperti gambar berikut ini :


Kemudian klik tulisan "Create a Profile Badge]Buat Lencana Profil" seperti pada gambar diatas (diberi lingkaran). Sesudah di klik akan terbuka tampilan seperti gambar dibawah ini :


Di dalam kotak area terdapat kode-kode html yang akan di copy ke dalam blog. Kemudian copy seluruh kode di dalam kotak area kemudian dipasang ke dalam blog. Kalian dapat menaruh kode tadi di samping kanan, kiri atau bahkan bawah (asal jangan diatas, nggak etis).

Anda tentu sudah bisa memasangnya bukan? Karena memasang kode-kode tadi seperti memasang widget alexa, banner, atau bahkan statistik live traffic. Segera masang widget facebook anda karena dengan memasang widget tersebut akan membuat pengunjung blog anda semakin penasaran, siapa sih pemilik blog ini.

Selamat Mencoba ...!!!

0 komentar:

Posting Komentar